Tentang Handy Talkie/Walkie Talkie (HT)

Tips HT Dari BOSSHT Bandung
February 14, 2018

Tentang Handy Talkie/Walkie Talkie (HT)

Apa Itu Handy Talkie/Walkie Talkie?
Handy talkie biasa disingkat HT merupakan sebuah alat komunikasi yang bentuknya mirip dengan telepon genggam klasik. Handy Talkie sering digambarkan sebagai yang transistor bulgy hitam dengan antena besar yang kita harus terus dekat mulutnya sebelum ia berbicara tetapi sifatnya searah. Namun, desain dan teknologi sekarang ini telah benar-benar berubah tampilan dan fungsi HT menjadi lebih sederhana, praktis dan fungsional.
HT menggunakan gelombang radio frekuensi khusus, dan sering dipakai untuk komunikasi yang sifatnya sementara karena salurannya dapat diganti-ganti setiap saat.

Perkembangan Handy Talkie
Handy Talkie pertama dikembangkan untuk digunakan militer selama Perang Dunia II, dan menyebar ke keamanan publik dan akhirnya komersial dan pekerjaan pekerjaan situs setelah perang. Khas Handy Talkie mirip handset telepon, mungkin sedikit lebih besar tapi masih satu kesatuan, dengan antena mencuat dari atas. Awal Handie-Talkies telah tabung dan berlari pada tanggal 4, sel kering 45-volt atau Nikel-Cadmium 12V baterai. Surplus Motorola Handie Talkies menemukan jalan mereka ke tangan ham radio operator segera setelah Perang Dunia II. Handy Talkie yang banyak digunakan dalam setiap situasi di mana komunikasi radio portabel yang diperlukan, termasuk bisnis, keamanan publik, rekreasi di alam terbuka, dan sejenisnya, dan perangkat yang tersedia pada titik harga yang banyak. Handy Talkie, berkat peningkatan penggunaan elektronik miniatur, dapat dibuat sangat kecil, dengan beberapa cara dua pribadi-UHF radio model yang lebih kecil dari satu pak rokok (meskipun VHF dan HF unit dapat secara substansial karena kebutuhan lebih besar lebih besar antena dan aki). Perangkat biaya terendah adalah sangat sederhana secara elektronik (satu-frekuensi, kristal-terkendali, umumnya didasarkan pada rangkaian transistor sederhana diskrit di mana “orang dewasa” chip menggunakan Handy Talkie), dapat menggunakan receiver regeneratif super. Mereka bahkan mungkin kurang kontrol volume, tetapi mereka tetap dapat dirancang rumit, sering dangkal mirip lebih “dewasa” seperti radio FRS atau alat keselamatan publik. Sebuah fitur yang tidak biasa, umum on-talkie talkie anak-anak tapi jarang tersedia dinyatakan bahkan pada model-model amatir, adalah sebuah “kode kunci”, yaitu tombol yang memungkinkan operator untuk mengirimkan kode Morse atau nada serupa kepada Handy Talkie beroperasi pada yang sama frekuensi. Penerima radio pertama / pemancar menjadi nick-bernama “Handy Talkie” adalah backpacked Motorola SCR-300, dibuat oleh tim teknik pada tahun 1940 di Galvin Manufacturing Company (kedepan-pelari dari Motorola). Handie-Talkie menjadi merek dagang dari Motorola, Inc HT singkatan, berasal dari Motorola “Handie Talkie” merek dagang, umumnya digunakan untuk merujuk kepada tangan portabel diselenggarakan ham radio, dengan “Handy Talkie” digunakan untuk memilih lebih khusus pribadi dan komersial radio. Motorola juga memproduksi radio AM genggam SCR-536 selama Perang Dunia II, dan itu disebut “Handie-Talkie” (HT). radio keamanan publik Motorola tahun 1950-an dan 1960-an, yang dipinjamkan atau disumbangkan kepada kelompok ham sebagai bagian dari program Pertahanan Sipil. Motorola selamanya memperkenalkan model baru, jadi jangan terjebak mencari model khusus apapun, karena nomor model yang sering berubah. Hari ini, GMRS radio seperti Motorola T5950 dapat mencapai beberapa mil. (source leazer8)

Apa Itu Handy Talkie/Walkie Talkie? Yuk Cari Tahu Dengan Klik Judul Di Atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *